Thursday, May 31, 2007

Achtung! 30 - Bagian II (Ribet Funk - final mix)

Download Achtung! 30 - Bagian II (Ribet Funk) - 5:57 (final mix - mp3 192 kbps)

Musik: D. Lumenta / Organ solo: Khrisna Prameswara

Khrisna Prameswara: Hammond B-3 (VST) organ solo
D. Lumenta: electric guitar (R), ac. guitar, Clavinet (C) & Fender Rhodes electric piano (L, VST),
konstruksi drum & bass
Ribet 30 voices: Ungkie M. A. Budiman, Tito Imanda,
Dody H. Gulo, Emilia Chandra, Khrisna Prameswara,
Djati Rekso Wibowo, Alex Sihar (intro & outro statements)

Terima kasih kepada Iwan Paul (lagi2) atas pinjaman Fender Strat-nya.
Direkam di Gakeri Cemara 6, 27-31 Mei 2007



Ungkie (kiri) dalam gaya philosopher's mode, Khrisna (tengah) mencari mood untuk solo,
Oom yang di kanan tangannya sudah mulai kaku-kaku gejala pegel linu main gitar.





"Gue nggak ngerencanain umur ampe 30

dari umur 18 tuh gue minta mati ama Tuhan eh gak dikasih....
gue minta mati umur 23..eh 23 lewat, 27 lewat
mau diapain?"

("nah, lu gak mau melakukan penawaran? misalnya 33 gitu?)

"wah sama kayak Yesus! males..."

('The love of your life' - apakah lu udah menemukannya?")


"..........................."

"ah gue nggak all out, mendingan jangan diomongin"

("denial apa cemen?")

"dalam titik ini gue jablai"


("jujur tapi tidak menjawab pertanyaan")


"cinta? (belum ada)...apa gara-gara umur ama perut gue kali ya?......."


("Wahai pria pria gendut, gendut itu sexy kok...")

("Wahai pria pria gendut...")

("Saya?")
("ya")

("...gendut itu sexy kok")
("eh, saya?")
("bukan!")


"the love of my life atau the kutukan of my life? bedanya tipis ya..."

("setuju!")

"love of my life? udah...gue narsis"

"cinta? cinta menurut gue itu orgasme"


The Defeatist's Jodoh Philosophy:

"ketemu jodoh juga antara susah sama nggak,
karena sekarang tuntutan hidup itu udah gila kali ya
sekarang maunya tinggal di apartemen mewah
anak-anak sekolah di international schools
sebenarnya bukan masalah matre atau nggak matre
itu mah udah kebutuhan hidup kali ya?

(the imaginary jodoh-not-to-be: "waaah, kayaknya makmur nih... hmm")

halah gue makannya aja masih di warteg !!"

("Khris, sedooooot Khris !!!!!)

Male-macho Organ solo (Khrisna)

The Cynic's Love Philosophy:

Married Guy A:"cinta?"
Married Guy B: "cinta = murni = emas = kuning = #@#$% "
Married Guy A: "dan #@#$% itu nggak enak !!! dibuang !!!! sekresi !!!"
Married Guy B: "ya"

(Soekarno 1961: "Kalau ada pemuda mau minang pemudi, tanja lebih dulu
"hey, kowe iki bertjita-tjita opo ora ??" !!")


("kalau dibandingkan angkatannya Tan Malaka yang umur 30-an udah Comintern, lu melihat kondisi kita sekarang gimana?")

"anjrit, gila tu orang, Comintern paling muda*... di depan muka Lenin... geblek kan.?... umur 30!!
mereka aja udah bisa begitu, negaranya aja belum ada, baru mimpi bikin mau negara"

("sedangkan kita mimpinya...?")

"sementara (kita) umur 30...mimpinya gitu
bikin malu, ngapain kita ada di negara ini? "

(*Catatan: Comintern = the Communist International. Ralat oleh Enin Supriyanto: "Tan Malaka bahkan masuk Comintern di umur 21.")
.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

i swear, if you ever fail as an anthropologist --which i think you won't-- you should still consider a second career as a musician!
like the 'miles davis' tribute! very tutu!

a

10:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Modhar, edan !! Funk apaan, ini f@#kn orgasm..

Tinggal kasih isian LesPaul pake tube screamer via clean Marshall. Dijamin bikin kepala tambah cenut2

9:21 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home