Sunday, April 29, 2007

Achtung! 30 - Bagian III (7:12 - preview mix)



Lirik: Dody 'Totet' Gulo / Monolog: Rifky Effendy / Musik: D Lumenta


Mungkin satu-satunya komposisi dalam seri Achtung! 30 yang berbentuk lagu dengan vokal yang 'konvensional', Bagian III mencoba mengupas sebuah aspek keribetan pasca 30 yang lain...seperti sulitnya mengikat tali sepatu dalam posisi duduk


Jessy Faiz: vokal utama
Dody 'Totet' Gulo: vokal latar (L) & ide-ide harmonisasi
Rifky Effendy: impromptu monolog
Paul Sidharta, Emilia Chandra, La Rane Hafied: statements
D Lumenta: piano, ac. gtr, harmonica, minimoog, konstruksi drum, vokal latar (R)

La Rane Hafied: radio intro (RSI siaran 30 Juli 2007)

Direkam di Cemara 6 Galeri, Jakarta, April 2007 & Kyoto, Juni 2007

andai bisa kulipat hari
dan kembali kemarin lagi
tak akan seberat ini

harusnya kutahan hasrat hati
semua nikmat yang kusadari
menimbunku hari ini

kenyataan yang berkata
tapi maukah mengalah?
ingkar hanya untuk sementara
lalu kembali pasrah - dan menyerah

sukacita di masa lalu
menuaikan sesal dan pilu
begitu berat dan terlalu...
nikmat itu telah menipu
ubah diriku tanpa ragu
kini aku bukan yang dulu

kenyataan yang berkata
tapi maukah mengalah?
ingkar hanya untuk sementara
lalu kembali pasrah
pasralah meski meronta
setelah sesal mendera
lalu bangunlah seketika!
tertawakanlah diri kita -
yang berat dan lelah

Monolog:

kolesterol...
hipertensi...
asam urat...
jantung...
overweight...
ngantuk terus...
penyakit kegemukan...
itu juga yang membuat banyak orang lupa
bahwa umur bertambah
makanan harus dijaga
dan banyak orang menyarankan untuk diet

yang jelas (bagi gue) iramanya aja dijaga
karena gue masih pengen nikmatin makan enak, juga hidup enak
& hidup sehat, rokok ya dikurangin
tapi belum ada niat utk menguruskan badan atau berdiet
karena gue ngeri identitas gue terganggu
dan gue ngeri karena ketika orang melihat gue kurus
orang melihat gue seperti orang sakit
jadi ya...

mungkin hidup saya dianggap menyenangkan dan cukup makmur
tetapi mengurangi stress saya kira itu yang lebih penting
walaupun jauh di lubuk hati masih ada ketar ketir
terhadap banyak penyakit tadi:

diabetes...
hipertensi...
gula...
jantung...

saya berusaha untuk tidak check up ke dokter
karena tentu membuat orang stress ketika orang
mengetahui dirinya punya suatu penyakit
dan dia harus mengurangi dan merubah gaya hidupnya
dan itu pasti akan membuat saya stress
karena saya harus disuruh itulah, makan yang inilah, kurangin inilah
olahragalah
buat saya, olahraga yang paling enak ya having sex
itu olahraga yang paling bagus saya kira
karena selain mengeluarkan kalori yg cukup besar
hati anda juga senang
yang penting menikmati hidup
TIDAK ADA DIET !!"
"takut gendut sih nggak...
berat saat ini limapuluh sekian - ...ya HAMPIR mencapai digit 6,
baru datang, 5 bulan langsung naik 5 kilo
sekarang udah turun lagi sedikiiiiiit
semoga tidak mencapai digit 7
digit 6 aja udah takut
celana langsung jadi 'S' (sempit)

digit 8?
sebentar lagi saya bisa nggelinding kalo sampai digit 8 !!!!
dikasih kertas putih jadi BAKPAO soalnya...!!!!

but that's life"

"hi , I'm 36 years old now, and I CAN'T wait until 40"












Proses produksi, April 2007 - inspirasi ide untuk monolog (kiri), Dody Totet (tengah) sedang melakukan mutilasi digital terhadap rekaman suara Jessy (kanan)




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home